Thursday, November 3, 2011

Pria Lebih Menikmati Seks di Atas Usia 50


http://images.detik.com/content/2011/11/03/227/190453_pria50.jpg Jakarta - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin itu bisa jadi istilah yang tepat untuk menggambarkan hasil survei terbaru ini. Survei yang dilakukan kepada 1000 pria menunjukkan, bahwa pria usia 50 ke atas lebih menikmati seks ketimbang pria yang lebih muda.

Studi yang dilakukan pada pria di Norwegia dan Amerika itu menemukan bahwa kenikmatan bercinta bisa meningkat seiring bertambahnya usia, meskipun mungkin performa seksnya menurun. Menurut Dr Miriam Stoppard seperti dilansir Thirdage, hasil ini tidak terlalu mengejutkan karena hal yang sama juga bisa terjadi pada wanita lanjut usia.

Kenapa pria bisa lebih menikmati seks di usia 50-an?

Pada usia 50 ke atas, seorang pria mungkin sudah memiliki karir yang mantap dan stabil secara finansial. Di usia ini, kebanyakan pria tidak perlu lagi memikirkan biaya sekolah anak atau bagaimana menghidupi seluruh anggota keluarganya karena mungkin anak-anaknya sudah menikah. Dengan begitu, mereka punya lebih banyak waktu untuk mengetahui dan mencari apa yang mereka inginkan dan sukai. Pria lebih tahu dirinya, gairah seksualnya sendiri dan lebih nyaman dengan hubungan asmara dengan sang istri.

Sebagai pasangan, pria di atas usia 50 tentunya lebih berpengalaman untuk urusan bercinta. Mereka tahu apa yang mereka dan pasangan sukai, lebih terbuka mengungkapkan keinginan dan bisa mencapai level kepuasan tertinggi setiap kali bercinta. Dengan kata lain, pria matang akan merasa percaya diri secara seksual. Seks tidak lagi dianggap sebagai suatu rutinitas yang terus berulang, tapi membuat rileks dan menyamankan.

Bagaimana dengan wanita?

Seks yang lebih baik di usia 50-an ke atas bisa juga dialami wanita, terutama jika pasangannya juga puas terhadap kehidupan seksnya di usia yang sama. Selama ini, banyak wanita yang dihantui ketakutan tidak bisa dapatkan seks hebat ketika menopause. Tapi sebenarnya anggapan bahwa kenikmatan seks berkurang seiring usia bertambah itu salah. Memang ada beberapa wanita yang mengalaminya --tak lagi memiliki hasrat seks di usia senja-- tapi lebih banyak wanita yang justru menikmati seks lebih dari biasanya.

Saat usia 50-an, ovarium memang berhenti atau berkurang memproduksi estrogen. Tapi bukan berarti hasrat seks hilang sama sekali. Di usia yang sudah tak muda lagi, wanita justru lebih tertantang untuk memberikan kepuasan kepada pasangannya, karena menyadari keterbatasannya itu. Ditambah lagi, wanita masih memiliki hormon testosteron (walaupun tidak sebanyak pria) yang juga memiliki andil dalam meningkatkan hasrat seksual.

sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/11/03/190453/1759668/227/pria-lebih-menikmati-seks-di-atas-usia-50?w992201835

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
http://blog---food.blogspot.com